love story…

19 12 2008

a-love-story2

september 2004

Seorang lelaki muda, berbadan gemuk dan berkaca mata sedang berbicara dengan bossnya di suatu hari di sela-sela jam kerjanya.
Perbincangan antara keduanya terlihat serius sekali. Sesekali bossnya melihat ke kalender meja yang berada tepat disamping komputernya yang sudah berlayar LCD.
Rupanya hari itu si lelaki muda ini sedang mengajukan cuti tahunannya yang harus segera diambil kalo tidak mau hangus. lalu kenapa terlihat serius sekali..? rupanya [lagi] jadwal cutinya bertabrakan dengan jadwal rencana keberangkatan bossnya ke singapura. Sebelumnya bossnya keberatan dengan pengajuan cutinya ini. Namun akhirnya dengan berbagai macam alasan si boss akhirnya luluh juga dan mengabulkan permohonan cutinya yang di bumbui dengan bermacam syarat-syarat. Intinya dia tidak boleh mengambil cuti lebih dari 5 hari, padahal sisa cutinya masih sisa 10 hari…dengan berat hati dia pun menerima syarat dari bossnya, maklum saat itu dia adalah orang “kedua” di unit kerjanya, jadi mau tidak mau pada saat bossnya sedang tidak di tempat dialah yang harus menggantikan posisi bossnya.
Lalu kenapa si lelaki muda ini begitu ngotot untuk mengambil cuti…? Rupanya si lelaki muda ini selain bekerja reguler di kantornya, setiap hari sabtu dan minggu dia bekerja di sebuah operator outbond sebagai tenaga lepas. Hampir setiap hari sabtu dan minggu dia habiskan di areal bumi perkemahan Cibodas – puncak, menjadi seorang Pemandu Kelompok pada suatu kegiatan outbond.
Nah, kebetulan…operator outbond tempat dia menjadi freelance ini menawari dia untuk menjadi pemandu di sebuah kegiatan outbond yang akan diadakan di Kota Malang. Dia tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini, dipikirnya sekalian berlibur ke kota tempat dia kuliah dulu dan dapat uang saku dan honor pula dari memandu outbond.
Singkat cerita berangkatlah dia ke kota malang, disana dia bersama beberapa orang temannya menyiapkan segala sesuatunya.
Tiba hari H pelaksanaan outbond. Saat itu pesertanya adalah para sekretaris dari sebuah bank swasta di indonesia. Tentunya mayoritas peserta pastilah perempuan-perempuan cantik yang datang dari berbagai daerah. Sepertinya ini juga yang memotivasi keberangkatan dia ke kota apel ini. Posisi sedang jomblo pula…
Seluruh rangkaian acara outbond berjalan lancar, para peserta merasa puas dengan kinerja panitia dan pihak operator outbond. Pada saat perpisahan si lelaki muda ini tidak lupa utk saling bertukar nomor HP dengan beberapa orang peserta. “wah…dapet temen baru lagi nih…” itulah yang mungkin berada di pikirannya…” cewek-cewek cantik pula…”.
Beberapa hari kemudian, sementara si lelaki muda ini sedang menikmati hari-hari terakhir cutinya ada pesan singkat yang masuk ke Hp nya. Ternyata dari salah seorang peserta outbond kemarin…!!! dengan excited dia segera membaca SMS tersebut, dan ternyata adalah sebuah ucapan terima kasih atas pelayan yang diberikan selama pelaksanaan outbond kemarin. Wah senengnya…lalu berlanjut lah komunikasi antara keduanya. SMS pun mulai sering dikirim..dilanjut kirim2-kirim email…dst..dst…
Hingga pada suatu hari teman barunya yang ex peserta outbond ini mengenalkan lelaki muda ini dengan seorang temannya, yang ternyata juga menjadi peserta di outbond kemarin. “Pucuk dicita ulam pun tiba..” itu yang ada di benak  si lelaki gemuk berkaca mata ini. Karena kebetulan dia pun lagi jomblo…
Dari perkenalan lewat sms, berlanjut ke bertelepon dan berkirim email, sampe akhirnya mereka pun “jadian”, padahal lucunya, mereka gak pernah ketemuan, kalaupun mereka pernah bertemu itu pun pada saat berlangsungnya kegiatan outbond, dan dia pun tidak tahu persis yang mana si wanita cantik ini.
Hingga pada suatu hari di bulan oktober si lelaki muda ini memutuskan untuk pergi ke kota dimana pujaan hatinya berada. Kebetulan kota tempat tinggal si gadis berada nun jauh di seberang lautan. Membutuhkan 2 jam penerbangan untuk tiba disana. Semua hal dipersiapkan sebaik mungkin, penampilan agak di perbaiki, maklum…jangan sampe mengecewakan.
Tiba di kota tujuan, hari sudah mulai gelap, dengan berbekal keterbatasan memori dia tentang si gadis dia tengok kiri dan kanan…dan… seorang perempuan cantik sudah menunggu. Dengan malu-malu lelaki ini menghampiri dan menjabat tangan si gadis. Terasa halus dan lembut. Bergegas keduanya menuju taksi yang sudah menunggu. Sepanjang perjalanan keduanya lebih banyak diam, mungkin satu sama lain bingung mau ngomong apa, mungkin masih malu-malu. Padahal kalo bicara di telepon sepertinya sudah karab betul….tapi begitu ketemuan dua-duanya langsung diem-dieman…hahahaha…lucu banget…
Selama tinggal beberapa hari di kota yang di kenal dengan sebutan kota anging mamiri ini lebih banyak dihabiskan untuk berjalan-jalan, tentunya dengan di temani tuan rumah yang cantik ini. Kebetulan juga si lelaki muda ini baru pertama kalinya berkunjung ke kota yang katanya jantungnya Indonesia Timur.
Tiba hari perpisahan di minggu sore, si gadis mengantar si lelaki berkaca mata ini ke bandara. Kembali, sepasang kekasih yang baru beberapa hari merasakan hangatnya pertemuan harus berpisah. Sepanjang jalan mereka lebih banyak terdiam. Sopir taksi sesekali melirik lewat spion yang ada di muka. Mungkin khawatir penumpangnya tiba-tiba sudah menghilang…
Tiba di bandara, si gadis semakin tidak bisa bicara. Terlihat matanya mulai berkaca-kaca. Sampai saat si lelaki mengucapkan kata perpisahan..tiba-tiba…tanpa kompromi…tanpa basa-basi dia mengecup mesra bibir si gadis ini. Terkejut…antara mau mau marah [atau mungkin], senang…atau…atau…si gadis tidak mampu berkata-kata…si lelaki segera menutup pintu taksi. Dan meminta agar si gadis segera pulang….
si lelaki muda, yang gemuk dan berkaca mata ini sudah tertambat…pelabuhan hatinya sudah di temukan…

8 April 2006…

Setelah melalui lika-liku dan beratnya cinta jarak jauh, si lelaki muda ini mempersunting si gadis…
Janji pernikahan pun diucapkan dalam prosesi pernikahan kudus…
Yah..seperti cerita Hans Christian Andersen…akhir cinta mereka berdua diakhiri dengan kebahagiaan…

Inilah mungkin yang dikatakan misteri cinta, soul-mate, atau apalah…
Misalnya saja…, seandainya…boss si lelaki ini tidak memberikan ijin bagi dia untuk cuti, barangkali jalan ceritanya tidak seperti ini…mungkin akan nada cerita yang lain…

Saat ini…si lelaki muda dan istrinya menetap di makassar, seorang puteri cantik bernama regina aimee, buah dari pernikahan sudah berada di tengah-tengah mereka, calon adiknya saat ini sudah bersemayam di kandungan istrinya, dan bila dalam satu kesempatan, lelaki muda bersama istrinya bertemu dengan famili atau teman, dan mereka menanykan bagaimana proses pertemuan mereka…dia pun menjawab dengan mudah…”wah…panjang ceritanya…”, karena dia sendiri bingung mau cerita dari mana mulainya…

Seperti kata pepatah…Asam di Gunung, Garam di Laut…

Lelaki muda, berkaca mata dan berbadan gemuk itu adalah saya sendiri…

//teke407


Aksi

Information

17 responses

19 12 2008
Harry Simbolon

wah, terharu aku mendengar ceritamu itu lae, tapi bagaiamana ceritanya kok lae jadi tinggal di Makasar? Jangan2 di Masakar juga punya operator outbond lae, hati2 ada adegan love story jilid 2..he..he..he..

bonar : tenang lae, gak ada love story jilid 2, cuman sudah saya edit sedikit nambahin sesuai pertanyaan lae..hehehe, horas…

19 12 2008
tukyman

seiring waktu berlalu begitu cepat
aku datang keblogmu dengan membawa Software can’t copy CD🙂
salam kenal

bonar : salam kenal juga cak, terima kasih udah sudi mampir di “warkop” saya, bawa berita baik pula

19 12 2008
dessy

ooooh……gitu toh ceritanya ketemuan ma mb Sari, emang kalo jodoh kagak kemana deh…..:)

bonar : iyo ‘des..begitulah kira-kira cerita kami….:)

19 12 2008
sirajaoloan

wah..menarik sekali ceritamu ini pra…

*btw…mw dapat akun email gratis dengan space 7gb dengan akhiran @sirajaoloan.org pra ??

silahkan kunjungi http://sirajaoloan.org/2008/12/18/email-gratis-sirajaoloanorg/

bonar : iya ‘pra…tks atas kunjungannya dan info menarik yg appara bawa, saya sudah daftar tuh…horas

19 12 2008
sarahtidaksendiri

kisah nyata y bang? Cieee….

bonar : iya mbak…lagi gak punya ide mau nulis apa…

19 12 2008
cutemom cantik

hahahaha..dari pertama baca dah tau aku kalo ini ttg abang yg ketemu istri..well, smg jd kel yg bahagia ever after ya bang..

bonar : hehehe..iya mbak, tebakannya tepat sekali, tks atas supportnya..

19 12 2008
satya sembiring

ada pepatah lain bang.
ikan di laut
asam di ladang
betemu dalam kuali..
hehe ikan arsik itu namanya

bonar : hahahaha…betul sekali lae…

19 12 2008
donapiscesika

pucuk di outbond…ulam pun cinta🙂
congrat ya pak…kisah cinta yang indah….

bonar : hehehe, iya mbak…tks atas kunjungannya..

19 12 2008
humorbendol

Namanya juga jodoh ya bang, ketemuannya gak nyangka. Padahal, kalo bukan jodoh, se-ngeyel apapun juga gak bakalan kesampaian.
Salam buat nyonya Bonar
hehehe

bonar : iya mas…sampe sekarang saya juga sering takjub sendiri dengan alur hidup saya…

19 12 2008
mikekono

panjang ceritanya
tapi menarik kisahnya
horas……..
met menyambut Natal🙂

bonar : tks lae…’met menyambut natal juga…horas

20 12 2008
Rita

Baru mbaca judul langsung inget lagu Vincent, love story-nya Andy William..:D
Kayaknya nih kisa-nya yang emunya blog, yakan bang?? hehehe…. seruuuu asyiikk….

bonar : iya mbak…hehehee…saya link di blog ku yah mbak…:)

20 12 2008
Win Samuel

Wah,ceritanya bagus banget. Aktor utama dlm cerita ini penuh kepolosan, tapi tetap berserah kepada Tuhan. hahaha….Ketika aku membacanya, ada perasaan bercampur aduk, antara lucu, terharu, dan aneh..hehehe. Whatever, congratz ya pak.🙂

bonar : trims atas komen dan kunjungannya lae…langsung saya link di blog ku lae…

20 12 2008
Raps

hi bang,, ceritanya bagus amat,, true story ya??

salam kenal

pagidunia.co.cc

bonar : salam kenal juga mas, trims atas kunjungannya…:)

23 12 2008
Nyante Aza Lae

jamannya om Christian Andersen dah ada hape lae…he..he..
g nyambung yah..btw g lupa met natal n taun baru buat klen smua..

bonar : met natal dan taon baru jg lae…hehehee

31 12 2008
iffa

and they live happily ever after..hmmmm….
deeeuuuu kenapa sih nama2 pemeran ndak dicantumkan aja? kan saya bisa ikut ngetop neh di blogmu hehehe..
TAPI!! bagian cerita yg di bandara n mengecup bibir koq baru denger skarang ya ceritanya? hahahaha….

bonar : hahahaha…emang kayaknya sari gak cerita the whole stories yah ‘bu…? so…this is the complete of our story…:)

3 01 2009
iwan setyawan

“Kisah yang sangat Kuat….tidak ada yang sia-sia dalam pengorbanan untuk cinta, tidak ada omong kosong, semuanya disajikan dengan blak-blakan dan apa adanya….Tidak perlu berpikir panjang untuk mengacungkan dua jempol ke atas untuk kisah ini”

—The Tukad Balian Post Book World—

bonar : pls penk…jangan jadi lebay gitu bro…hahahaha…

7 01 2009
dudi

kalo ceritanya dessy gimana ya kek?😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: