the 2nd

12 12 2008

hamil-150x150tepatnya sebulan yang lalu…

pagi hari, seperti biasa kami bangun pagi. siap2 untuk pergi ke kantor. sari, istri saya seperti biasa mandi duluan, sementara saya masih bermalas-malasan di atas tempat tidur sambil memeluk putri kecil kami Regina. selesai mandi istri saya masuk kamar, trus dia bilang, “pa..koq saya belum datang bulan yah, padahal ini sudah jadwalnya lho..” saya spontan bilang, “mungkin telat ‘ma…tapi coba nanti pulang kantor kita singgah di apotik beli alat tes kehamilan..”.

sore harinya kami singgah di apotik membeli alat tes kehamilan tersebut. dan esok pagi harinya setelah mandi istri saya menggunakan alat tes kehamilan tersebut, dan hasilnya : POSITIF. wah…saya sungguh gembira sekali, walaupun kehamilan ini tidak kami rencanakan [istri saya tidak pakai alat kontrasepsi] tapi ini merupakan berita bahagia buat kami berdua. kami pun langsung berdoa, mengucap syukur pada Tuhan atas berkat yang kami terima atas kehamilan istri saya ini.

sore harinya kami bertiga [regina ikut] pergi ke dokter ahli kandungan yang dulu menangani istri saya mulai dari kehamilan sampai melahirkan. setelah diperiksa, dokterpun menyatakan bahwa istri saya positif hamil. duh senengnya..hehehe…

tapi, ada kekhawatiran yang menghinggapi diri saya di saat kehamilan istri saya memasuki bulan ke dua. pekerjaan di kantornya memaksa dia untuk bepergian jauh, naik pesawat. ada ketakutan yang menghantui pikiran saya takut-takut terjadi sesuatu menimpa janin yang dikandungnya. maklum, usia kandungan yang masih “muda” masih rentan. dokterpun menyarankan supaya istri saya banyak-banyak istirahat dan mengkonsumsi vitamin supaya kandungannya kuat.

hari ini, pagi tadi…

saya mengantar [lagi] istri saya ke bandara utk pergi ke banjarmasin, ada tugas kantor yang mengharuskan dia [lagi-lagi] terbang.  sebenarnya jarak dari makassar ke bajarmasin bisa ditempuh sekitar 1 jam perjalanan lewat udara, tapi sayangnya dari makassar tidak ada penerbangan yang  direct , artinya sari harus transit terlebih dahulu di surabaya. padahal baru beberapa hari yang lalu dia datang dari bandung, yang dilanjut dengan mengunjungi orang tua saya di cileungsi. yah, apa mau dikata, saya cuman bisa berdoa supaya semua berjalan lancar, tidak terjadi sesuatu apa dengan istri saya termasuk janin yang di kandungnya.

barang kali teman-teman punya saran…?

//teke407


Aksi

Information

13 responses

13 12 2008
Indah Sitepu

sarann???

hehheheh cuma bisa ngucapin selamet doankkk..

^_^

13 12 2008
reallylife

sebenarnya memang agak riskan pak, tapi saran saya dengan jadwal seperti itu yang penting istirahat meski sesaat, artinya di dalam pesawat ataupun di dalam ruang tunggu untuk tidur sejenak menunggu penerbangan, mengkonsumsi protein dan sayuran yang lebih banyak, air putih juga, demi menjaga stamina dan kekuatan fisik, satu lagi yang paling penting adalah berdoa pada Tuhan semoga tetap memberikan kepercayaan untuk membesarkan satu jiwa lagi, Dan kekuatan doa adalah yang paling kuat tiada duanya pak
barangkali itu saja pendapat dan masukan dari saya, semoga berguna

13 12 2008
cutemom cantik

wah..selamat yah bang, pasti menyenangkan mau jadi bapak yg kedua.hehehehe..
kunci dari itu semua ada di istri abang, kalo istri abang kuat fisiknya, gada keluhan, terus makan vitamin, buah2an, sayur2an, istrirahat cukup, ga stress/banyak pikiran n selalu senang n enjoy menjalani kerjaan sehari2 walau sibuk bgt di usia kehamilan yg msh muda..its ok…siapa tau kalo dia mengurangi aktivitasnya malah bikin dia suntuk, bete dlll dech..yg pasti lebih mengenal kondisi tubuh aja, kalo capek ya istirahat, lapar ya makan, haus ya minum…itu aja kali yah…n berdoa juga

13 12 2008
arif

mas..salam kenal y.
orang yang lagi hamil harus di jaga betul, biar bayi yang lahir nanti akan berkualitas..hehe.

15 12 2008
michaelsiregar

Bah… selamat atas rejeki yang diberikan oleh Tuhan pada Lae… hanya itu yang bisa saya ucapkan nggak mungkinlah PANGLATU memberi saran tentang orang Hamil…. soalnya belum pernah Menghamili Lae…. namanya juga PANGLATU…
Sekali lagi Selamat ya…. jangan lupa “Persembahan Syukur” …..

15 12 2008
Desy Pardede

Horas ito,
Wuihhh…wuihhh senengnya ya… Regina dah mo punya dede ya…
Sekedar berbagi pengalaman, dulu juga saya ketika mengandung anak ke 2
pekerjaan menuntut saya harus selalu pergi dinas keluar kota. Terbang dr Jkt ke Surabaya dilanjutkan perjalanan bis ke Malang itulah tugas rutin yang harus saya jalankan, dan pernah harus PP dlm 1 hari. Yang penting jaga kesehatan, jgn lupa minum vitamin, makan buah2an dan minum susu.
Percayalah, anak dlm kandungan jg ngerti kog bahwa mamanya bekerja toh untuk dia juga, buktinya boruku lahir dgn berat 4 kg lebih, hahahhahha….

16 12 2008
Nyante Aza Lae

kmi doakan lae..smg segera datang sihotang jr..Amin

16 12 2008
troyzen

salam kenal lae…..aduh hati² lae….jgn terlalu capek tuh istri lae takutnya ntar kenapa-napa….pokoknya jagain degh lae…..horas..!!

16 12 2008
RItool

Kata dokter : saat hamil muda agar dikurangi berkendara . Pergi kedokter kandungan dan mintalah vitamin penguat rahim. Setelah mulai hamil tua banyaklah berjalan kaki pagi hari.

Ora et labora !

16 12 2008
bonar

@indah sitepu
@reallylife
@cutemom
@arif
@michael siregar
@desy pardede
@nyante aza
@troyzen
@RItool
trim’s atas atensinya yah sahabat..
doakan semoga lancar-lancar kehamilan kedua istri saya ini…

salam,

bonar

17 12 2008
ideea

wah sob…kasih saran apa yah…wong situ dah ngegas lagi (ternyata). tp belajar dari ente, hal itu sempat jadi diskusi dg yayak imoe, yap..kabe sekarang mungkin salah satu alternatif mengelola keluarga…jayus banget yak…

bonar : akhirnya mampir juga loe sob…gw gak ikutan KaBe, karena kuatir efek sampingnya [kata orang2 sih..] jadi yah pasrah aja, kalo “jadi” yah syukur kalo gak yah usaha lagi..hahahhaa…nggak ngegas sih, cuman antisipasi aja sama dampak dari inflasi….hehehhe…:) bgm kabar si kecil sob..?

18 12 2008
togarsilaban

Selamat lae,
Saya sudah tak bisa kasi saran teknis, soalnya “manejemen” hamil sekarang udah beda kali dengan dulu (waktu istri saya hamil). Ya, banyak istirahat dan berdoa…
Horas.

3 01 2009
iwan setyawan

Selamat ya Boss…
Berdoa semoga aku segera menyusul… Amin

Tinggalkan Balasan

