seandainya…

6 11 2008

dua hari yang lalu, sebagian kota makassar diguyur hujan yang lumayan deras…

hasilnya…? mall karebosi link, hasil dari revitalisasi lapangan karebosi yang kontroversial dan mengundang kecaman banyak pihak terendam air. tidak tanggung-tanggung…air merendam setinggi paha orang dewasa areal pertokoan yang dibangun di bawah lapangan karebosi. rupanya saluran air yang dibangun di bawah tanah tersebut jebol dan tanpa ampun langsung merendam puluhan kios dan satu supermarket terkenal. kritikan pun langsung bermunculan. ada pihak yang mengatakan, ini terjadi karena lapangan karebosi yang tadinya 100% jadi areal resapan air kini tinggal 30% saja yang bisa menyerap tumpahan air hujan, karena yang 70% nya sudah berubah menjadi lahan beton. masuk diakal juga…

mari kita kembali ke beberapa minggu atau bulan sebelumnya…

walikota terpilih [bapak ilham arif sirajuddin – incumbent] sempat digoyang isu pembangunan/revitalisasi lapangan karebosi ini. beberapa orang pesaingnya di pemilihan wali kota kemarin sempat mencuatkan isu pembangunan lapangan karebosi ini untuk menjegal beliau agar tidak oppo [terpilih lagi -dalam bahasa makassar]. tapi dengan sangat meyakinkannya dia bilang kalo revitalisasi karebosi ini tidak akan merubah fungsi dari karebosi sebelumnya, malah akan mendatangkan manfaat dan jauh lebih modern dari karebosi yang lama. karena luas lapangan tidak berkurang malah bertambah fungsinya, yaitu adanya pusat perbelanjaan baru di bawahnya/basement lapangan karebosi. tapi rupanya keadaan berkata lain. tepat sehari setelah beliau ditetapkan sebagai walikota makassar terpilih, mal karebosi link berubah kolam raksasa dengan air yang berwarna kecoklatan bercampur lumpur. kerugianpun diderita para pemilik kios dan supermarket.

seandainya….

ini seandainya yah….

seandainya banjir yang melanda pusat perbelanjaan tersebut terjadi sebelum hari pemilihan walikota makassar…siapakah yang bakal terpilih…? apakah pak ilham yang membanggakan revitalisasi karebosi ataukah calon walikota lainnya…??

seandainya….

makassar, 6 nopember 2008

//teke407


Aksi

Information

7 responses

6 11 2008
lapotimus

memang indonesia yang kita cintai ini sangat hebat. terlalu banyak janji-janji saat pemilu dan lebih hebat lagi setelah terpilih, janji-janji itu akan menjadi kenangan yang indah…. tinggal mengatakan: “apa daya, tangan tak sampai, he..he..”

7 11 2008
nadin

Saya tidak tau apakah sang bapak walikota punya latar belakang ilmu lingkungan atau tidak, apakah pendapatnya berdasarkan kajian amdal yang kompeten dan ‘reliable’ atau tidak, yang pasti saya akan malu sekali jika sampai mengeluarkan pernyataan politik yang kemudian dibuktikan bersalah langsung oleh alam. Revitalisasi bukanlah suatu langkah mudah. Intervensi terhadap alam, apalagi dalam skala besar membutuhkan integritas semua pihak dalam pengejawantahannya. Kalau dilakukan hanya untuk menyediakan lahan bagi ruko dan hypermart…sungguh menyedihkan.

Maaf daeng…jadi esmosiiih!!! hhhhh….!

10 11 2008
gasgus

Iya bener, beberapa waktu saya sempat lihat berita di tv, mall karebosi kerendam air sampe para pengunjung panik bahkan ada yg jatuh pingsan. Saya juga heran kok ada mall bisa seperti itu. Ternyata ada kaitan politisnya juga ya ?

10 11 2008
grubik

Seandainya begitu, paling tetep Pak Ilha, yang terpilih,
dia pasti punya jurus jitu lainnya…

16 11 2008
Nyante Aza Lae

Seandainya lae hotang terpilih sebagai walikota makassar…saya turut berbagahagia.. Trims atas kunjungannya, n tuker link lae…

18 11 2008
joicehelena

wah…rugi besar donk para pemilik kios yah??
kasihan banget….

18 11 2008
hidayat

loh disana dah hujan to???
di surabaya juga loh…*lebay bangetz*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: