never give up…!!!

4 11 2008

never…never…never give up…!!!

kalimat penyemangat ini pernah dijadikan slogan pada saat saya mengkuti Diklatsar ke 17 organisasi Pencinta Alam di kampus saya di universitas brawijaya tahun 1994. slogan ini diberikan panitia untuk menyemangati kami yang berjumlah 41 orang agar tidak menyerah, supaya bisa menyelesaikan proses pendidikan dan latihan dasar kepencintalaman tersebut yang memakan waktu lebih kurang 7 hari.

dan hasilnya, ke 41 orang siswa diklat (termasuk 2 orang peserta tamu dari universitas lain) dapat menyelesaikan proses diklatsar tersebut. akhirnya kami pun dilantik dan diberikan slayer berwarna oranye sebagai tanda kalo kami sudah resmi menjadi anggota dari Ikatan Mahasiswa Pencinta Alam Universitas Brawijaya. sungguh satu kebanggan bagi saya pribadi bisa menjadi bagian dari Impala Unibraw ini. tidak sedikit pengorbanan untuk menyelesaikan proses ini, termasuk bolos kuliah dan akhirnya harus mengulang beberapa mata kuliah di semester berikutnya karena terkena sanksi absensi…

tapi karena semangat dan pantang menyerah…[biarpun tadinya sudah ada rencana beberapa teman yang mau muthung …hehehe..] saya pun bisa berbangga…

minggu dinihari kemarin, seorang pengendara jet darat berkebangsaan inggris, louis hamilton -pembalap tim mc laren mercedes-, mencatatkan diri sebagai pembalap F1 termuda sepanjang sejarah yang menjadi juara dunia.

sampai dengan tikungan terakhir menuju garis finish dia tidak sedikitpun lengah dan berputus asa untuk menyelesaikan lomba. padahal sebelumnya dia nyaris finish di urutan ke 6, yang artinya gelar juara dunia akan diambil oleh felippe massa, pesaingnya dari tim ferarri.

namun tepat ditikungan terakhir, louis mendapat keajaiban. timo glock -pembalap dari jerman- mengalami masalah dengan ban nya dan dengan terpaksa harus melambat. kesempatan ini tidak disia-siakan oleh luis hamilton. akhirnya dia pun dapat finish di urutan ke lima. dengan perolehan poin yang hanya selisih satu poin saja dari felippe massa dia pun dapat merengkuh gelar juara dunia…!!!

balapan F1di sirkuit interlagos – brazil kemarin ini menjadi salah satu balapan yang ter-dramatis dari yang pernah ada. gelar juara dunia harus ditentukan di sesi perlombaan terakhir, tikungan terakhir dan dengan selisih satu poin…!! saya sampe merinding demi melihat kegembiraan louis hamilton dan keluarganya, tim mc laren dan tentunya juga para pencinta tim mc laren mercedes….[seperti saya ini..hehehehe…]…sungguh fantastis..!!

semangat dan perjuangan dari luis hamilton ini patut kita contoh dan tiru, biarpun lawannya sudah finis duluan tapi keadaan dan kondisi ditambah sedikit keajaiban bisa merubah segala sesuatunya…

…do the very best I know how – the very best I can; and I mean to keep doing so until the end. (Abraham Lincoln, 1809-1865)…

go…go..go..

never..never…never give up…!!!

//teke407


Aksi

Information

6 responses

6 11 2008
climber160

Pernah kurasakan juga🙂
Kalo udah dalam keadaan terdesak biasanya manusia memiliki kekuatan yang super, kalo kita pikirkan di saat santai kayanya gak mungkin.
Btw meskipun ada pembatas busway, pantang meyerah juga yo Nar ?

He..he..

7 11 2008
nadin

Hi Daeng Bonar…salam kenal yah!
Sharing yang bagus sekali! Saya nih tipe orang “moody” dan mudah sekali panik lalu patah semangat… baca artikel daeng, saya diingatkan untuk percaya bahwa tugas kita adalah terus berusaha…kondisi dan keajaiban pasti akan disediakan Tuhan pada waktuNya. Jadi semangat…!

7 11 2008
togarparlobutala

Yang paling seru adalah ayahnya Felippe Massa, yang sudah sempat jingkrak-jingkrak, karena mengira Hamilton tidak mungkin finish ke lima, sementara Massa sudah finish pertama. Begitu dia lihat kalau Timo Glock tak mamou mengendalikan Toyota nya ditikungan terakhir, Hamilton jadi finish ke lima. Kontan wajah ayah Felippe jadi loyo. Tapi yang juga luar biasa adalah Sebastian Vettel. Meski favorit saya Hamilton, (saya juga ikut deg-degan melihat lap terakhir itu), tapi Vettel, tampil sangat bagus.

Hehh. kok jadi F1…

16 11 2008
Nyante Aza Lae

artinya?…kita harus tetatap optimis dan semangat! trims lae

19 11 2008
imiL

batul, konsistensi para pembalap itu dalam berjuang menjadi juara bener2 memberi saya semangat baru. semoga musim depan bisa mengawinkan gelar ya, juara dunia+konstruktor… Go Ferrrari!!! he he he he

21 01 2009
ariyant07

Setuju banget mas,,
Lebih sering nie, saat kita dah mengikhlaskan sesuatu,,justru semua itu akan datang lebih mudah..
tiba-tiba aja padahal kta udah ga ngarep,,pi juga ga nysel klo ga dpet ssuatu itu..
Amiiin!!!
salam kenal semuanya dari Ary..
kunjungi dan tnggalin komentar di blog nya orang ndeso yah tmen-temen..
thank’s

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: