laskar pelangi [the movie]

27 09 2008

akhirnya kesampaian juga nonton film di bioskop…

sebenarnya sudah lama berencana nonton film di bioskop, tapi karena waktunya selalu gak “pas” akhirnya rencana nonton pun terpaksa dibatalkan.

dengan berbekal semangat dan tekad, tiket pun dibeli mulai siang hari, maklum film yang akan kami tonton kali ini sepertinya bakal banyak diminati para pencinta film indonesia, terutama yang pernah baca novel nya andrea hirata bertajuk “laskar pelangi”. kebetulan judul film nya pun identik dengan judul novelnya.

menonton film ini sebetulnya sempat membuat saya ragu. maklum ekspektasi berlebih bisa saja mengecewakan, alias “isi tidak sesuai brosur”. tapi ternyata…

film yang dibintangi oleh bocah-bocah asli belitong ini membuat saya merinding dan sedikit terbawa emosi. ternyata tangan dingin riri riza dan kru yang di dukung juga bintang-bintang lawas yang kualitasnya tidak diragukan lagi seperti cut mini, slamet raharjo, mathias muchus, dll semakin melengkapi ke apik an film ini. peran lintang dan ikal nyaris tanpa cacat, ditambah lagi kelucuan si harun dan si mahar dengan radio bututnya yang kerap mengundang tawa…

buat yang belum nonton film ini saya rekomen untuk segera nonton sebelum jadi basi. biarpun anda belum pernah baca novelnya atau belum tuntas baca novel nya [seperti saya..hehehe..] dijamin tidak akan mengecewakan. alur cerita dibuat cukup sederhana dan enak ditonton…

so…selamat menonton….

//teke407


Aksi

Information

8 responses

28 09 2008
dudi

pesen moralnya itu loh kek.

Jangan Menyerah!

Gw pengen nonton lagi ah… walaupun ada beberapa yang gak lengkap seperti dibuku, tapi secara umum bener-bener bisa mewakili bukunya. Bahkan Andrea Hirata sendiri sempet terharu waktu nonton film ini.

28 09 2008
sandi

Dan bagi yang sudah baca novelnya duluan. banyak yang kecewa. mungkin karena ekspetasi yang tak sesuai dan tak didapatkan ketika nonton filmnya…

29 09 2008
bonar

@dudi
sepakat boss. jarang banget gw nonton film indonesia. secara skrg khan yg lg ngetredn yg genrenya horror. tdk mendidik. plagiat.
tp ini memang bagus. sarat dengan pesan moral…

@sandi
emang bro.
sepertinya tidak bisa mengakomodir semua yg tertulis di novel nya.
apalagi kalo kita sudah pernah baca novel nya. kejadiannya persis dengan film “the da vinci code” banyak yang kecewa, tapi itulah film. tidak bisa semua yg tertulis di novel dituangkan dalam scriptnya hehehehe..
tapi buat saya, inti dari novel “laskar pelangi” sudah terwakili dengan film ini.
never..never give up…
be.te.we…tks udah stepping by yak…

29 09 2008
glorialimbong

Hallo Amang boru,
Hehehhe.. akhirnya sempet mampir kemari.
Aku juga udah nonton filmnya, bagus sih..
Tapi aku jaduh lebih suka bukunya..
Maklum sih, di film gak mgkn bisa diceritain semua kayak di buku.
Tapi untuk ukuran film Indonesia, film ini bagus banget lah. Bener2 mendidik..
Bagus juga di tonton sama pelajar dan anak kuliahan..
Nice review amang boru (gpp lah ya aku panggil amang borušŸ˜€ )

30 09 2008
iwan setyawan

Ketika saya baca bukunya, ada bagian yang paling sebal yang menurut saya tidak seharusnya ada di buku ini; yaitu pada bagian yang mengisahkan petualangan ke tengah hutan, bertemu dengan orang sakti dan bla..bla..bla..
Seperti menjauhkan spirit belajar kaum marginal; yang sebenarnya menjadi moral cerita sesungguhnya dari buku laskar pelangi.
Minggu kemarin, kompas mengulas film ini. Dari kompas saya baca, ternyata riri riza memasukkan bagian yang tidak saya sukai itu ke dalam film.
Sempat terpikir untuk membatalkan rencana menonton film inii karena hal tersebut…. tapiii…liat nanti dulu aja deh, kalo sekarang mau nonton film nya juga males..lha wong yang ngantre panjang bangettt…

30 09 2008
iwan setyawan

Ketika saya baca bukunya, ada bagian yang paling sebal yang menurut saya tidak seharusnya ada di buku ini; yaitu pada bagian yang mengisahkan petualangan ke tengah hutan, bertemu dengan orang sakti dan bla..bla..bla..
Seperti menjauhkan spirit belajar kaum marginal; yang sebenarnya menjadi moral cerita sesungguhnya dari buku laskar pelangi.
Minggu kemarin, kompas mengulas film ini. Dari kompas saya baca, ternyata riri riza memasukkan bagian yang tidak saya sukai itu ke dalam film.
Sempat terpikir untuk membatalkan rencana menonton film inii karena hal tersebut…. tapiii…liat nanti dulu aja deh, kalo sekarang mau nonton film nya juga males..lha wong yang ngantre panjang bangettt…šŸ˜€

30 09 2008
bonar

@gloria limbong
hehehe..tks udah mampir yah, emang itu film [menurut saya] lumayan bagus, dari pada kita nonton film indonesia yg sekarang ini lagi gandrung2nya dengan genre horror…hehehehe…:P

@iwan setyawan
dari pada kita nonton film horror indonesia boss…hehehe…pesan moralnya cukup terwakili di film ini..

3 10 2008
dudi

#bonar: secara perfilman kita lagi hoby jualan hantu gitu loh. jadi film laskar pelangi ini termasuk mendobrakšŸ˜€

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: