KIAMAT pada tahun 2012…?? [tentang ramalan bangsa Maya..]

15 09 2008

beberapa hari terakhir ini saya asyik “berseluncur” menjelajah situs-situs yang ada di jagad maya ini dengan mengendarai google…

hasilnya, saya mampir di beberapa situs yang membahas informasi tentang Ramalan Kondisi Dunia pada TAHUN 2012.

hmmm…menarik juga, karena di dalam artikel-artikel yang saya baca ada yang membahas tentang akhir jaman atau berakhirnya dunia pada tahun 2012…!! woww…issue yang menarik sekaligus kontroversial…lebih kontroversial dibanding isu Benih Padi Supertoy yang bikin malu SBY dan isu pencaplokan hak paten para perajin ukiran perak di bali…!!

Beberapa artikel yang saya baca adalah tentang ramalan bangsa maya mengenai peristiwa yang [mungkin] akan terjadi di tahun 2012. cukup seru juga…karena dalam manuskrip-manuskrip bangsa maya ini diramalkan bahwa pada tahun 2012 akan terjadi peristiwa besar terhadap peradaban manusia di muka bumi ini.

lalu siapakah bangsa maya ini..? koq bisa mereka membuat suatu ramalan yang mendebarkan ini..???

bangsa maya, merupakan sekelompok masyarakat yang misterius. mereka pernah tinggal di wilayah selatan mexico yang saat ini dikenal guatemala/yucatan. banyak piramid-piramid atau kuil-kuil yang mereka bangun. termasuk juga sejumlah bangunan kuno dan meja-meja dari batu yang berisi pahatan naskah-naskah tentang kebudayaan mereka. sayangnya, banyak naskah-naskah mereka rusak dan musnah pada saat masuknya bangsa spanyol pada tahun 1517. yang tertinggal hanya beberapa naskah yang terpahat di meja-meja batu dan sistem kalender yang sampai saat ini pun masih membingungkan dan menjadi bahan perdebatan para ahli sejarah. namun satu hal yang tidak dapat dipungkiri bahwa bangsa maya adalah suku bangsa kuno namun menguasai peradaban yang tergolong sangat maju. mereka menguasai pengetahuan tentang ilmu falak yang khusus dan mendalam, sistem penanggalan yang cukup sempurna dan akurat membuat para ahli arkeologi takjub.

di dalam tata perhitungan kalender mereka, salah satunya disebutkan bahwa pada periode 1992 – 2012 bumi akan dimurnikan. selanjutnya peradaban manusia akan berakhir dan masuk babak peradaban yang baru. tepatnya tanggal 21  Desember 2012 nanti  [kalo gak salah tepatnya hari jum'at] akan menjadi hari berakhirnya peradaban umat manusia. sesudah itu, disebutkan lagi dalam manuskripnya, umat manusia akan memasuki peradaban baru total yang tidak ada hubungannya sama sekali dengan peradaban saat ini. maksudnya apa ? ini masih menjadi sebuah perdebatan di kalangan para ahli sejarah dan arkeologi.

cerita tentang peradaban bangsa maya ini pernah juga disinggung dalam novel “the celestine prophecy” karangan james redfield (novel trilogi : the celestine prophecy – the tenth insight – the secret of shamballa)

lalu apakah ini yang disebut kiamat atau the end of the world..? seperti yang disebutkan dalam Al-Qur’an dan Bible ? atau kitab-kitab suci lainnya…?? belum ada yang bisa menjawab…

teori tentang akhir jaman ini bisa juga ada saksikan video animasinya di youtube, klik disini untuk melihat pemaparan teori tentang akhir jaman di youtube..serem….!!!

ada juga prediksi yang menyebutkan kalo indonesia pun akan mengalami kerusakan parah dan kehancuran di tahun 2012. dari mana kesimpulan ini ? diantaranya :

(1) Ramalan mama Loren yang menyebutkan bahwa bahwa pada tahun 2012 dunia yang kita huni sekarang ini akan mendapatkan becana besar secara global. Dan kehidupan di masing-masing negara hanya menyisakan sekitar 30%-40% penduduknya

(2) Walhi (Wahana Lingkungan Hidup Indonesia) memperkirakan hutan alam di Sulawesi, Kalimantan, Sumatera akan punah, dan juga di Jawa akan menyusul.

(3) Berdasarkan hal tersebut juga PBB melalui UNEP menyebutkan bahwa  Orangutan pun akan punah pada tahun tersebut.

illegal logging dan ekploitasi berlebihan terhadap bahan tambang mineral menjadi aktor utama proses perusakan. pencemaran lingkungan dan global warming menjadi tambahan yang memperparah proses perusakan. jadi bukan tidak mungkin, di tahun 2012 indonesia akan mengalami “kiamat” alias hancur…bisa iya bisa tidak, tergantung kita sekarang..!!

tapi, berandai-andai aja yah,…siapa tahu ramalan/prediksi diatas beneran ,jadi saya himbau buat anda-anda, teman-teman saya yang masih single alias sorangan maka segera menikahlah, masih ada waktu sekitar 4 tahun, untuk menikmati dan menjalani hidup sebagai suami dari seorang istri atau jadi bapak..hehehehe…

//teke407

About these ads

Aksi

Information

110 tanggapan

16 09 2008
dudi

bangsa gua. guateli. kekekeke… dijaman yang semakin maju ini malah berbagai telaah dan analisa semakin menukik turun kualitasnya.

13 08 2009
rany cut3

bner you bner …….

12 10 2009
dany

ya nggak ada salahnya kita sebagai manusia yang punya agama untuk kembali ingat pada Allah SWT. lagian seandainya itu nggak terjadi berarti kita bersyukur aja, nah lo kalo bener udah pada siap belum??? yang jelas aku dewe yo belum siap…

24 04 2010
Lutfy Alman Paluti

jgn prnah percaya bhw kiamat akan terjdi pd 2012 krn tu mrupkan suatu syrik.

17 09 2008
Primbon

jangan percaya dengan ramalan hari kiamat, dari dulu juga selalu ada ramalan ramalan kayak gitu, tapi samek sekarang hasilnya masih 0 kan?

17 09 2008
Togar Silaban

Kalo menurut saya pulau Jawa akan tenggelam tahun 2011. Itu kalkulasi lingkungan hidup yang kurang akurat. Info selengkapnya klik di http://www.togarsilaban.com/2008/01/08/peringatan-tahun-2011-pulau-jawa-akan-tenggelam/

Apakah itu mendekati kiamat, entahlah

Salam

29 12 2009
zulal

biasa orang gila tidak bisa dipercaya dan juga orang bangsa cristiani

21 09 2008
sariiffa

koq kayaknya last paragraphnya nusuk gw banget hehehe..

24 09 2008
insan biasa

rahsia angka sembilan belas ( Al Quran 74:1, 74:19 ) di temui pada tahun 1974
oleh Dr Rashad Khalifa (muslim scientist) dan kajian terperincinya mengenai angka ini pada Alquran nyata memberi jawapan menakjubkan , pada pengiraannya bersandar pada surah-surah tertentu mengenai kiamat dan faktor angka 19 ini maka kiamat akan berlaku pada 1710 H atau 2280 A.D
Untuk maklumat selanjutnya sila rujk
http://www.submission.org/suras/app25.html
dan
http://www.rashadkhalifa.org/mathematical-miracle.html

21 12 2008
ifan

Bangsa Maya melihat “waktu” tdk sperti bangsa barat, bangsa barat melihat waktu seprti garis lurus ke masa depan sedangkan bangsa maya melihat waktu adalh bulat (siklus/cycle), mereka percaya kita hidup di dalam siklus alam semesta, siklus kecil=pagi, siang, malam & pagi lagi, yg agak siklus besaran, tahunan =musim hujan & musim kemarau & seterusnya. 2012 adalah siklus 26,000 tahun sekali, dimana bumi kita & matahari telah mengelilingi 12 zodiak bintang dan kembali ke tahun zero. mengapa dianggap tahun zero, pada momen itu matahari kita akan bersejajar dengan pusat galaksi bima sakti. Tidak ada, kiamat tapi di setiap siklus ada hal yg tdkmenyenangkan, contoh siklus kecil harian : kadang2 hari panas terik& siklus tahunan: musim hujan – banjir dimana2, musim kemarau -kering dimana2, semakin siklus itu besar, semakin besar dampaknya bagi umat manusia…26,000 tahun lalu hal ini terjadi bukan? bumi masih ada., walau memang terjadi perubahan iklim mendadak di 24.000 bc yang menyebabkan bangsa manusia goa (Neanderthal) harus musnah dan digantikan era manusia baru (homo sapien)…beruntung kita2 bisa mengalami tahun zero.

3 01 2009
ali mawardi

buju’i kabeh ! aku ora percoyo !!!!!!!!!

13 08 2009
rany cut3

tooossssss …….
dlu kita sehati …….. !!!!!!!!!!!

4 01 2009
aya

wawlohualam

5 01 2009
fadly

hanya allah swt yang tau,klo alloh menyebutkan qunfayaqun “terjadi maka terjadilah.

6 01 2009
deea

iya. hanya allah yang tahu. lagian, tahun 2012 juga gue masih kelas 3 sma =,=

7 01 2009
ucup,smamda

hahahaha,

kalo emank bner udh wktunya kiamat,y udh gapapa emank udh wktunye..

hehehehe

8 01 2009
aan

bertobat aja jngn bikin pusing…….

8 01 2009
karmila

isu kiamat memang merembet kemana-mana. tapi kita sebagai umat yg beragama (agama apapun itu) harus yakin Tuhan itu selalu adil pada umatnya. jadi sekarang ingat-ingat apakah anda sudah menjadi orang baik-baikapa belum? there are still few times to fix it, remember karma man!!!

9 01 2009
cha

apapun yang terjadi sekarang/nanti, intinya qt semua harus lbh mndktkn diri ma Allah SWT

14 01 2009
dedi_alnas

namanya kiamat pasti akan datang dengan berjalannya waktu,

apalagi kita orang yang beragama islam, terdapat dalam rukun iman yaitu. Iman Kepada Hari Akhir.

toh biar bagaimana pun jga pasti akan datang tapi semua itu rahasia ALLAH S.W.T
kalo soal ramalan menurut saya tahun 2012 .bumi ini semakin tua apalagi di tahun 2008 dulu kita udah mengalami pemanasan global dan peperangan antara Palestina dan Israel.belum lagi terjadi krisis global dampaknya terjadi pada seluruh dunia bencana dimana-mana seharusnya kita harus merenung dan menyadari bahwa lapisan atmosfer ini terkikis dengan banyak antena, tower, satelit dengan gelombang frekuensinya mengikis lapisan pelindung bumi untuk itulah marilah kita selamatkan bumi ini ,dengan cara menanam pohon dirumah atau tumbuhan untuk membangkitkan bumi dari pemanasan global.

19 01 2009
GTO

“BANYAK2 BERTOBATLAH KALIAN”

19 01 2009
ToinG

Percaya gak percaya…
TouBaT DoLo…..
kalo emang Bakalan terjadi juga kita-kita bakal pergi bareng..
AHuAHuAHuAHuAHu…

23 01 2009
husen al fajrati

wallahua’lam kiamat hanya allah yang tahu apabila Ia menginkan sekarang atau nanti malam pasti akan terjadi ramalan itu hanya sebatas perkiraan manusia,mau manusia itu sakti mandraguna sehebat apapun tetap yang mengetahui hanya allah yang jelas sekarang kita sebagai umat beragama apalagi yang muslim tetap jalankan kewajiban kita terhadap-Nya dan terus bertawakal.

2 02 2009
bamon dc

hmhmmmm……
klo baca artikel di ats rasanya gw mw byk2 beribadah…
tp last paragraph nya bner2 bkin hati gw teriris-iris..
bayangin,,,19 tahun gw jomblo….
skrg umur gw 19 thn lewat 2 bulan..
penat bgt ma hidup…

6 02 2009
c32

ga pa pa lahh ..
kalo kiamat pan smuanya mati dan hancur ..
jadi barengan matinya ..
ada temn dewh ..
ga sendirian matinye .. hehe~

15 02 2009
Lingga

Dengar2 jg NASA memperkirakan tahun 2012 bumi akan dihantam oleh bintang yg berukuran lbih besar drpd matahari. Apakah ada hubungannya dgn kbr 3 minggu yg lalu, bahwa satelit COROT-FRANCE 2002-2003 telah menemukan planet yg mirip dgn BUMI? Ada yg bs menjelaskan?

14 10 2009
Tamin prakoso

Berarti kaya’ di film armageddon donk…? Ada asteroid yg pgen nabrak bumi.

17 02 2009
sylviee

yg aq tau, mank ad planet padat kyk bumi yg ditemukan oleh NASA. Sbnrna mengenai tahun 2012 niy, para karyawan NASA dah pd tau. CIA pun jg emg dah tau dr awal. Hny aja mrk emg merahasiakan smw pd dunia krn takut terjadi kepanikan massal

19 02 2009
Lingga

Hmmm jd bgtu ya? Tp km koq tau mrka ngerahasiain ini? Jgn2 km anggota CIA ya? Haha…

21 02 2009
Cut Nyak

Wah taun 2012 aku baru kelas SMP 1 .Skrng aja masih umur 10(11 maret 2009)

23 02 2009
jelek

klo aku sich 50% percaya 50% tidak
soalnya yang namanya kiamat itu kan rahasia allah
tidak seorangpun yg tau
mungkin aja besuk

23 02 2009
Ve

Q hny bs berdoa agar kiamat itu terjadi..tolonglah ya ALLAH dengarkan doaku hdp ku msh pnjang Q blm bs mbhgiakan ORTU ku..bgi mnusia cba untk berubah dari hal yg kecil,co’a:berdoa dan sllu bersyukur!!AMIN
thx

23 02 2009
Ve

Q hny bs berdoa agar kiamat itu tdk terjadi..tolonglah ya ALLAH dengarkan doaku hdp ku msh pnjang Q blm bs mbhgiakan ORTU ku..bgi mnusia cba untk berubah dari hal yg kecil,co’a:berdoa dan sllu bersyukur!!AMIN
thx

23 02 2009
Firman

Sebaiknya jangan prediksi bumi ini akan kiamat,bukankah kiamat datang tanpa dberitahu kepada orangnya…..Jangan mendahulukan TUHAN….mama lauren n temen2nya jangan ngawur klo’ omong,Emangnya kamu TUHAN yang sok tahu….

24 02 2009
Gua

Apa?

25 02 2009
hendra_f

horeeeeeee,. berarti kiamat bentar lagi dong,.. Sebarkan ini kepada penghuni kubur,. sebentar lagi mereka akan bangkit,. dan gak akan di siksa di dalam kubur lagi,….

26 02 2009
GHIVANS

kiamat itu kan pasti terjadi, kapan waktunya kita kan tidak tau, kalo toh memang terjadi 2012, kita jg mau bisa apa, tinggal kita serahkan aja hidup dan mati kita kepada Allah SWT, yg penting kita tetap beriman dan beribadah sesuai dengan ajaran agama kita…jangan malah jadi stress mikirin kiamat

27 02 2009
Rol@nD

Manusia hanya bisa memprediksi,tapi hanya TUHAN yg tahu..
Klo dibilang krisis global tanda kiamat,sekarang kita liat ke jaman dulu yang juga udah pernah krisis parah tp tetep aja gk kiamat.. bahkan PD II yg dibilang begitu mengerikan seperti kiamat ternyata bukan kiamat.. karena hanya ALLAH BAPA yang tahu kapan kiamat terjadi,kita hanya perlu mempersiapkan diri.

28 02 2009
Lingga

Yupz bner2..nikmatin ja hdup mah..jgn dpkir pusing..soal kiamat mah ikhlasin ja..toh psti dtang..hehehe..

15 04 2009
ryan

jangan percaya sama yang gituan…

kapan kiamat terjadi, hanya allah yang tau…

17 04 2009
Sem Syniyst

wah….serem juga ngomongin kiamat…. kita berharap saja semoga kiamat itu memang bener terjadi. jadi, gera terobat bisi kaburu dunia ancur…. ya, hanya berharap saja saya tentang hal itu!

21 04 2009
yundi

ehm…….boleh juga ramalannya,so banyakin aja ibadahnya makin bertawakkal kepada ALLAH,soal bakal kejadian atau gak yang penting kita udah berusaha memperbaiki diri sendiri,nikmati aja…..cuma ramalan! cerita kayak gini mah udah basi.he..he.. keren ya,nasib kita bakalan ndak jauh beda dengan dinosaurus.Trus bakalan ada kehidupan jilid berikutnya dunk?…..

16 05 2009
'na...

heuh,,,
aneh2 ajah nih!
dari dulu ramalan mulu…

kiamat kan yg tau cuma Allah…
kpn ajah bisa terjadi…

bener tak????
=9

26 06 2009
Nazil

bener banget tuh Na,..
haqqul yakin, itu semua Sunatullah,…

23 05 2009
benazir

Ramalan itu kan belum tentu benar.. yang wajib kita percaya yaa..ajaran agama kita bagi yang gak punya agama segeralah punya agama !

kunjungi blog saya : benaziraisya.blogspot.com

19 06 2009
Nell

Kiamat…..???? Yg ptg qt Tobat ajalah. Yuk Tobat yuk

21 06 2009
siyamadi

Oh Me besok mo 2012. Besok lu nyadar gak kemungkinan hidup loe 50%. Oh buat baik sesama ah walaupun untuk 1 nafas

25 06 2009
Hazby
25 06 2009
Hazby

Ramalan bukan suatu kpastian,,
kiamat suatu rahasia Allah S.W.T,,
ROSULULLAH aj gak tau kapan kiamat,, masa suku maya yg ga deket ma tuhan udah tau,? Aneh kan?? Fikirin tu,,
tapi ambil baik’y aj,, smoga yg lain bisa cpat brtobat,, amien,,

26 06 2009
Nazil

Tapi, yang gw ga abis pikir, kenapa tanggal 21 Desember itu hari jum’at, yang pernah gw denger dari Majlis Ta’lim Ustadz gw, Hari Kiamat Akan hadir pada hari jum’at, tapi di Alqur’an pun tidak disebutkan tepatnya Hari Jum’at tanggal berapa???
Masyallah,…..
tapi, kita harus yakin dan percaya terhadap agama kita masing2, insyallah itu hanya lah sebuah ramalan dan bukan kenyataan,…

27 06 2009
aidil

hehe pesan yg terakhir itu yg saya suka hehe buru2 nikah..

btw nanti masih ada listrik lagi ga ya?? coz profesi saya programmer..

programmer pada nganggur donk klo pln ancur hehe

11 07 2009
rene

yampuuuuuuunnnnnnnnnnnn….21 desember…itu kan ultah akuuuuuuuuuu??????gmn dong?????/

14 07 2009
maya

Bagi agama yang mempercayai kiamat sebagai akhir tujuannya agamanya memang tak usah takut akan berita kiamat.Wong sudah menjadi ending story agamanya.Dunia sudah tua bak orang pikun prilakunya banyak yang salah.Kalau memang harus dibuat baru dan kaum pendosanya dimusnahkan tentu tidak mengapa.

27 07 2009
rinabie

kiamat…….!
jgn dulu doooooong……
w belum
kawiiii……………………………………n

13 08 2009
rany cut3

alllahhh ……..
basi men tho blog’e
nek dobol dobol awe
busssyiiit ….

mang cpah lhow tuhan nentuin hari berahkirnya

enthoet …….

huuuuuuuu …….
nyesel buka blog’e …..
huuuuuuu !!!!!!!
huuuuuuu!!!!!!! ……………..

nek ngapusi sitiek wae ojo okeh” yo ….. :-P

22 08 2009
RItool

Kalau perihal kapan dunia kiamat, saya no coment lah ..

Tapi kalau perihal ramalan cuaca kota-kota di dunia atau di Indonesia sampai 7 atau 10 hari ke depan, bolehlah.
Gampang, kunjungi Weblog RItool , hehehehe …

3 09 2009
miun

kiamat?
let it be……..!
show time, itu emang ending dari kehidupan ngga usah pusing mikirin kiamat, perbanyak ibadah aja!
siapa tau besok ato pas loe tidur ntar malam!!!
hanya Tuhan (Allah SWT) yang tau!!!!!

25 09 2009
ecco

mogo2 aku ijik urip., amin……………………….

28 09 2009
tyar yaatama zakaria

aku ngak percaya kalau kiamat terjadi pada tahun 2012 karna yang aku rasakan dalam hati kiamat 2012 tidak aakn terjadi tapi jika terjadi apa boleh buat aku hanya bisa pasrah dan ikhlas menerimanya tp kita sebagai manuia kita harus berikhtiar dan berdoa mendekatakan diri dengan NYA

29 09 2009
N'z0vi3c

He..he.. Ksian bget c rene,kog bs pas kyk gi2 yow…. Kykx g prlu dixnxi’in pjg umurx 2..he.
Tp jgn tkut ren org 2 cm rmln…mski kiamt toh personilx buwanxk,pak presiden jg kut kog…he..

Alloh Maha Besar… So mlæ skrg qt coba 2k ngebahagiæn Alloh dgn jlnin smw prntahx n jaui pa yg dlrangx… Ngap tkut ma KIAMAT emg yg qt tkutin 2 mti ta.. Mti emg skit brow tp lbi skit low qt msi lum SADAR N KEMBALI KEJALANYA…..

2 10 2009
separuh jiwaku

ingat ….1 kata pun yg saudara2 harus ingat……apapun kejadian yg akan menimpa bumi…sekaligus hari kiamat…maka allah yg sudah mengaturnya,dan barang siapa yg telah sengaja mendahului allah tentang kapan hari kiamat …itulah orang2 musrik…….bagi ajaran kami yaitu islam…… Intinya jalankan saja kehidupan kita seperti air……..Tidak ada manisia yg akan mngetauhi kiamat itu kapan……bahkan para malaikat pun tidak mengetahuinya apalagi kita….yg selalu penuh dengan dosa…..semoga allah menggolongkan kita sebagai hambanya ….amien

6 10 2009
riyan

hahahahahha….

kiamat 2012 itu gmn y ??????

prcya g prcya …

kya ny hrus ambil nilai positif ny aj , agr kita lebih taat menjaln kan agama
krna hnya pda ny tempat kat berserh diri .jdi…

sebelum wktu ny ,kts hrus bnyak2 ibadah dehh….
agar seellammt dunia akhirat…

6 10 2009
IchaHekar

apapun yg terjadi pada taon 2012 itu hnya Tuhan yg tau qta sbgai umat yg mpunyai iman percaya…akn Tuhan Yesus…wlpun qta tidak selamat dibumi qta akn Hidup dalam kasih Tuhan yg kekal…amin

9 10 2009
ki amat dan ki joko kendil

ramalan….. dari dulu kiamat diramal orang mulai 1970, 1990, 2000 dan kini 2012
tapi hanya Tuhan yang tahu….. karena manusia saat ini belum mampu memprediksinya dengan akurat…….. akhirnya RAMALAN yang jadi panutan.
Terserah………….. ya/tidak……

Gw mendingan mikir yang deket2 dengan kita…. beyes!

10 10 2009
moch soleh ali

bagi muslimin yang percaya modar waelah sia !!!!!!!

11 10 2009
The eMo

Mulai sekarang di Bentuk aja panitia persiapan hari kiamat, klo kiamat bener2 tjd, masak kalah dgn pembentukan panita 17 agustusan,hahaha…

13 10 2009
arya

aaaakhh nabi aja yg paling sempurna aja di mata tuhan ggk tau kapan kiamat egh ko manusia bisa tau hari kiamat jatuhnya 2012 !!

15 10 2009
dauz

yach,..bener ato salah g perlu takut kalo kita memank dah d jalan yg lurus,..yg blm lurus y d lurusin donk,..hehe

16 10 2009
Aldrinawang

Ya’kan di ALQUR’AN kan udah jelas’ tepat nya KIAMAT jatuh pada hari JUM’AT,jadi kita prediksikan saja sendiri? Jum’at mana yang sekiranya berpotensi terjadi datang nya hari KIAMAT.

20 10 2009
Vi_en

Menurut sya…. apa itu sungguhan ato gak ??????????? kook perasaan terlalu berlebihan…

20 10 2009
reza andita

yg jelas haruz banyak2 beribadah aja!!!
en Moga kita terhindar dri perbuatan jahat….!!!
AMIEN…………..!!!!!

20 10 2009
reza andita

YCH haruz itu…

24 10 2009
rudianto

yang jelas kita harus selalu ingat Allah dalam keadaan apapun, dimanapun untuk selalu beribadah mencari keridhaan Allah. apapun yang terjadi terjadilah. isy kariiman aw muts syahiidan.

28 10 2009
the san Andreas

wah …masih 2012 ya… lama banget,,, -_- padahal ku dah gak sabar mo masuk surga…. mau ketemu ma cewku yg udah mendahuluiku…

kiamat…cepatlah datang!!! aku sudah gak kuat hidupsendiri…

29 10 2009
nika

tidak ada satu orang pun,ato makhluk apa pun yg tau kapan hari kiamat itu akan datang.sebagai umat yg beriman dan bertaqwa kpda ALLAH SWT,kita hanya bisa memperbaiki diri.menambah keimanan kita kpdaNya.selalu beribadah kpdaNya,dan tidak melakukan hal yg membuat Allah murka pada kita.lakukan lah hal2 yg bisa menjauhkan diri kita dari siksa api neraka.dan selalu berdoalah kpadaNya.semuanya ada di tangan yg Maha Kuasa

30 10 2009
arif

wah… bangker ku belum jadi e… so jangan kiamat dulu ya…

30 10 2009
nyoman kamajaya

Kiamat sih belum, itu baru prekiamat. Kalau kiamat beneran menurut kitab suci veda masih jauh , kira kira lagi 425 000 tahun lagi.

1 11 2009
Danang

“semua itu hanya allah yg tau… Selama takbir msh brkmandang, manusia yg ber iman, dan al_qur’an jd tuntunan, aku percya kiamat blm tiba. Sebagai umat islam marilah kta menjaga keimanan kta… Tetep memegang teguh aga…. Allahuakbar…!!!!!”

1 11 2009
shane

blèh blèh blèh…
atut jg ceh..
v adepin za dah mw d gmn in lg..
t0h ud jd siklus khdpn..
ada hdup ada mati.
tpiii
ceuyeum ngebayangin nya..

8 11 2009
Alyaa

aq ga percaya ramalan kaya gituan,hanya ALLAH SWT yg tau!!!!

9 11 2009
saras

q jdi tatut …
apa bnr ya klu kiamat ntu akan trjd pda thn 2012??

11 11 2009
fuad

saya tidak percaya dengan hal tersebut… hanya kebohongan besar apalah arti ramalan seorang manusia…..
nabi muhammad S.A.W aja tidak tau kepastian hari tersebut datang……
tapi hanya allah S.W.T yang tau.selagi kita sholat kita bisa menghambat datangnya hari tersebut……

kata guruku ngaji waktu aq kecil bahwa bila sudah tidak ada adzan yang terdengar dimuka bumi maka kiamat itu akan datang……

ngapain nunggu kiamat 2012 huh kelamaan !!!!besok kita masih hidup atau tidak kita juga tidak tau………

13 11 2009
Darmawan Sutanto, ST

Assalamualaikumwrwb..
menurut saya ketahui yang namanya kiamat ada syarat syaratnya dalam Hadits shohih disebutkan :
“tidak akan datang hari kiamat sebelum islam dapat mengalahkan musuh besarnya Yahudi asbahan(suatu kota dariIran) yang dipimpin oleh Dajjal sedang islam dipimpin Nabi Isa AS yang turun ke dunia kembali” wong belum ada dajal muncul kok dah mau kiamat ki piye???ya tak mungkin lah InsyaAlloh,,,ingat juga hadits berikut…
“kiamat terjadi di masa itu yang ada hanyalah seburuk buruk manusia (yang menyimpang dari ajaran agama)””kalau kita liahat di masyarakat kita masih ada segelintir orang meski sedikit, yang benar2 menjalankan Syariat Islam sesuai Sunnah Nabi dan Alquran,,,so….ramalan setahu saya hanya berdasarkan bisikan jin yang nyuri2 dengar dari malaikat,, kebohongan dan kerusakna yang ditimbulkan lebih besar dari manfaatnya…jadi ….mari banyak mendekatkan diri kepada Alloh ,,dan Iklas beribadah sesuai tuntunan nabi,,semoga sukses,,gak usah takut kena bencana…ntar semua mati tinggal kita siap aja…was was adalah dari setan..ingat ya…Wassalamaualaikumwrwb…

14 11 2009
Uul

Tnang aja. . . Kt p’gi breng2 . . . Luna maya jgax ikut k0q he he,,

14 11 2009
tegar

aku jg takut.nanti aku tidak bisa apa2 kecuali pasrah ke Tuhan yang Maha Esa.semoga aja ramalan itu bohong y

15 11 2009
daniel

hahh gagg mungkin bakal kiamat karna nabi\rosul yang paling dekat dengan Allah pun gagg tau kapan akan terjadinya kiamat,nabi muhamad azah coema di ksh tau hari na duand jann percaya ma gituan klo kita percaya itu nama na musrik

15 11 2009
daniel

tpi kita juga harus banyak2 beribadah n zikir jann phe lupa tuch

16 11 2009
Habibi

Kiamat atau Tidak itu bukan masalah kita, Tugas kita adalah selalu membaikkan diri agar kita bisa membaikkan orang lain.
Allah swt, I love you Full…

16 11 2009
cutez

tidak ada seorangpun yg tahu kapan terjadinya kiamat..bahkan malaikat sekalipun …kiamat memang akan tejadi pada hari jumat..gw percaya akan ada bencana besar tapi belum tentu di tahun 2012 dan itu bkn kiamat..tanda2 kiamat bisa dilihat di dalam alquran jd bertobatlah sebelum kiamat dtg…dan mudah2an ramalan bangsa maya ga terbukti hanya allah yg tahu dan bukan bangsa maya..

17 11 2009
cko bandung3

hanya alloh swt lah yang tau semuanya..

18 11 2009
elbulu

kalo telor ayam yang keluar dari pantat ayam sama tai-tainya aja di ambil telornya doang.berarti kalo ada presiksi-presiksi atau hal-hal semacem itu yang berhubungan (dgn sekitarnya),ya di ambil hikmah nya aja ..
ngapain sampe repot-repot ini itu apa segala macem ..
sadar diri aja yang penting ..
inget,kita ini manusia yang penuh dengan lumpur dosa ..

18 11 2009
elbulu

kalo telor ayam yang keluar dari pantat ayam sama tai-tainya aja di ambil telornya doang.berarti kalo ada prediksi-prediksi atau hal-hal semacem itu yang berhubungan (dgn sekitarnya),ya di ambil hikmah nya aja ..
ngapain sampe repot-repot ini itu apa segala macem ..
sadar diri aja yang penting ..
inget,kita ini manusia yang penuh dengan lumpur dosa ..

18 11 2009
farizal

dunia emang sdh tua,hr akhr hnya TUHAN yg tau

19 11 2009
uzumaki

apapun yang terjadi hanya allah yang maha tahu segalanya, kita hanya manusia biasa yanghanya bisa ikuti alur cerita dari yang maha kuasa…??? BETUL TIDAK……………??????????????????????

19 11 2009
jex&tox

s7 am yg diatas, tp ga ad slhnya peramal ngeramal gt’krn mreka mempunyai klebihan dibanding kita2,toh mrka trkenal krn klebihanya itu’jd kita waspada aj trhadap ramalan kiamat 2012.perbanyak aj berbuat amal baik krn hukum karma akan sll brjalan!

26 11 2009
Fredy

Untuk teman-teman yang umat Kristiani ,

Mateus 24 ( Perihal Kiamat )

ayat 14 :
” ….. Dan Injil Kerajaan ini akan diberitakan di seluruh dunia menjadi kesaksian bagi semua bangsa, sesudah itu barulah tiba kesudahannya. ”

Matthew 24 : 14. ” ….. And this gospel of the kingdom will be preached in the whole world as a testimony to all nations, and then the end will come.”

15 12 2009
maya nawawi

Seluruh manusia tdk tau kapan hri kiamat tiba. Kata ustat selagi manusia byk beribadah makin lama hri kiamat tiba. Nah jdi u mengantisipasinya mulai sekarang dekat kn diri kita ma allah byk2 berdoa semoga tahn 2012 tdk terjdi kiamat mudah2n tahun 2012 bangsa indo makin makmur bukn makn hancur. Seandainya terjdi apa blh buat memg kehendak allah

22 12 2009
aulia

betul banget…kita harus percaya hari kiamat pasti akan datang,tapi jangan percaya kalau kimat datang pada tahun 2012,,,itu musyriiiiiikkk!!!!!!!!!!!!

27 12 2009
ancul

cape deh dengernya

6 03 2010
Lodi

Tapi mungkin anda harus sedikit meralat bahwa suku Maya tidak dekat dengan Tuhan. Kalau anda mempelajari kehidupan suku-suku pedalaman Indian (maya merupakan suku Indian), Mereka sangat dekat dengan Tuhan. Meskipun mungkin Tuhan yang mereka anut tidak sama dengan konteks pemikirannya dengan agama-agama samawi. Kepekaan mereka terhadap alam semesta jauh lebih baik dari kita yang beragama samawi, karena konteks keagamaan mereka imanen dan lebih dekat dengan energi-energi alam yang merupakan manifesto kekuatan Tuhan. Seperti agama Budha dan Hindu, yang masih menggunakan pemujaan unsur alam di dalam ritualnya. maka kalau anda bilang mereka tidak dekat dengan Tuhan, belajar lagi deh. Supaya jangan merasa paling deket ama Tuhan, krn manusia semua sama dihadapan-Nya, meskipun cara merespon kekuatan Tuhan dengan cara yang berbeda.

16 06 2010
andri sriwijaya

benar tau tidak ramalan tersebut itu tergantung dada tidaknya potensi bencana yg mengarah pd yg dimaksudkan dlm ramalan.dalam alquran surat alqoriah dan al haqoh.ayat 1-3 Alloh berfirman.kiamat.apa kiamat itu?apakah anda tahu kiamat itu apa?.dalam ayat tersebut jelas Alloh bertanya pada manusia tentang apa itu kiamat.kenapa Alloh bertanya apakah karena Alloh sendiri tidak mengerti apa itu kiamat?.tentu saja tidak.Alloh bertanya pada manusia tentang kiamat pada manusia bukan berarti Alloh itu bodoh.sama seperti ketika pak guru bertanya pada muridnya bukan berarti gurunya goblok.bila seorang guru bertanya pada muridnya itu artinya pak guru tengah meminta muridnya untuk mencaritahu jawabanya.sama ketika alloh bertanya pada manusia tahukah kalian dengan apa itu yg disebut kiamat?artinya Alloh meminta manusia untuk mencari tahu apa itu senarnya kiamat.kalo diramalkan manusia akan musnah nah musnahnya manusia itu karena bencana apa?kalo sekarang diramalkan tahun 2012 dunia akan kiamat manusia akan mati nah matinya manusia tahun 2012 itu karena bencana apa?HAYO MURID MURID APAKAH DIANTARA KALIAN ADA YG TAHU?lalu seorang bernama andri kristianto.yg beralamat disanggrahan.boyolangu tulungagung.no hp.085749166619.mengangkat tangan.dan dia berkata:saya tahu ya Alloh.saya tahu bencana yg akan terjadi saya tahu bencana apa itu dari mana asalnya bagaimana prosesnya serta bagai mana cara mencegahnya.TAPI SAYA MINTA IMBALAN UANG SEBESAR SATU TRILYUN RUPIAH.lalu seorang berkata HAI ANDRI KAMU BOHONG HANYA ALLOH YG TAHU KIAMAT.lalu andri berkata.saya memang tidak tahu apakah bencana yg saya temukan ini kiamat atau bukan.tapi saya tahu bahwa sekarang ini dunia tengah menghadapi bencana besar mau disebut kiamat tau diganti namanya kalao bencana ini tidak di cegah makaseparuh penduduk dunia kan musnah.dan di dunia ini cuma AKU yg tahu cara mencegahnya.KALO KALIAN INGIN SELAMAT DARI BENCANA INI BELI TEORIKU 1TRILYUN. lalu orang itu mengejek Andri.l”alaah omong kosong.”lalu andri berkata.ALLOH MEMERINTAHKAN KITA UNTUK MENEMUKAN BENCANA 2012 KALO KALIAN MENGANGGAP INI OMONG KOSONG BERARTI KALIAN MEMBANGKANG PERINTAH ALLOH.KALO KUBERITAHU KALIAN BAHWA SAYA MENEMUKAN CARA MENCEGAH BENCANA GLOBAL DAN KALIAN MENGANGGAP INI OMONG KOSONG TIDAK BERUSAHA MEMBUKTIKA N KEBENARAN TEORIKU MAKA KALIAN SAMA DENGA BUNUH DIRI.IBARAT MANUSIA DIDUNIA INI SEKARANG TERKENA PENYAKIT MEMATIKAN DAN HANYA SAYALAH YG TAHU OBATNYA MAKA JANGANLAH MENGANGGAP OBAT SAYA INI BOHONG SEBELUM KALIAN MENELANYA.PAHAM!!!!!!!.NAH KALO KALIAN INGIN SELAMAT DARI BENCANA TEMUI ANDRI DI . desa sanggrahan (desa tempat dimana ada tragedi menghebohkan baru2 ini yaitu sebuah kuburan seorang dukun yg meledak) bertanyalah bencana apa yg dia maksudkan bagai mana mencegahnyaberi andri duwit.ya terserahlah anda beri berapa seiklasnya aja .tidak harus satu trilyun.ingat ini adalah perintah ALLOH>

29 06 2010
oi

kiamat sugro n kubro: lok kiamat sugro dh trjdi tpi lok kiamat KUBRO hy ALLOH SWT saja yang TAHU.

1 08 2010
Jabon

kiamat haka ada yang tau

1 08 2010
Jabon

dan jika orang itu mengaku tau hari kiaman maka orang itu

1 08 2010
Jabon

adalah orang yang sesat …

4 11 2010
Abdulloh

percaya atau tidak,kiamat atau belum toh besuk atau lusa kita juga akan mati, bertobatlah, dan banyaklah melakukan amal kebajikan

11 11 2010
ANDRI

manusia yg udah stres dengan kehidupan yg hanya berfikir seperti ini,,kiamat akan terjadi tapi tak seorang manusia pun yang tau kpn datang nya hari kiamat…

11 11 2010
Rendi

hanya omong kosong,,,itu smua karna gak seorangpun yg tau kapan datangnya hari kiamat,,,hanya sang pencipta lah yang tau kapan terjadinya hari kiamat……

29 11 2010
rere

buat zulal jangan sebut2x nama cristiani

6 02 2011
putra S

sebenarnya., ada yg di beritahukan SANG PENCIPTA kpd manusiya tentang rahasiya hari kiamat. Tapi..,siapaKah mereka..??? merekalah yg perlu di cari.. bgtu..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: