Simpang siur…[tentang berita dagelan]

6 09 2008

membaca berita di koran dan menonton siaran berita di tivi sepekan ini membuat saya bagai menonton sebuah acara dagelan. kerap saya tertawa-tawa sambil menyumpah-nyumpah. kadang juga trenyuh, sedih, bukan karena beritanya meminta empati kita, tapi sedih karena kita yang membaca koran dan menonton tivi seperti dibodohin. atau juga kita tertawa karena berita yang ditampilkan memang mengundang kita untuk tertawa karena kebodohan dari si sumber berita itu sendiri,

berita pertama yang bikin saya tertawa…, Presiden kita, Yth Bapak Susilo Bambang Yudhoyono, atau lebih beken dipanggil pak SBY, untuk keduakalinya kena dikadalin. Setelah sebelumnya beliau dibodohin dengan penemuan Blue Energy yang akhirnya nyemplungin si penemu ke kursi pesakitan alias jadi tersangaka penipuan oleh Polda Yogyakarta, kini giliran ilmuwan di bidang pertanian yang tidak lain dan tidak bukan adalah staff khusus kepresidenan sendiri yang bikin pak SBY meringis, dengan temuan bibit padi yang berjuluk SUPERTROY…!!! hahaha…dahsyat memang…tapi itulah kenyataannya…petani merasa tertipu akhirnya protes sama pemerintah….koq bisa yah? separah itu kah orang-orang di sekitar pak SBY? apakah tidak ada sscreening dulu sebelumnya untuk mencari orang-orang “terpilih” untuk menjadi staff khusus kepresidenan….karena saya gak nemu jawabannya akhirnya saya pun terbahak-bahak setelah membaca beritanya….hahahahaha…huwegghh…hueeggghh..

berita berikutnya, di surat kabar lokalan makassar, kembali ada berita serupa tapi tak sama dengan kasusnya Sengkon dan Karta. tiga orang pemuda [yang dua orang masih dibawah umur] sudah didakwa oleh pengadilan, bersalah telah memperkosa dan membunuh seorang gadis cilik. Bedanya, di tingkat kasasi ke tiga pemuda tersebut akhirnya dinyatakan tidak bersalah. ternyata, pada saat pemeriksaan di kepolisian ketiganya mengaku disiksa dan dipaksa polisi utk mengaku bersalah telah memperkosa dan membunuh si gadis cilik. maklum, karena disiksa dan dibawah tekanan ketiganya membuat cap jempol [bukan tandatangan] di BAP tanpa diijinkan membaca BAP nya terlebih dahulu. akhirnya merekapun “sukses” dijebloskan ke dalam bui. namun rupanya keadilan berkata lain, setelah melalui proses hukum sampai ke tingkat kasasi akhirnya mereka pun dinyatakan tidak bersalah. ternyata [lagi] lucunya…sampai terbit putusan kasasi yg membebaskan mereka, ketiganya masih blm dikeluarkan juga dari lapas..lucu banget….!! [berita terakhir di surat kabar akhirnya mereka di bebaskan per 6 september -tadi malam/dinihari- dengan alasan pihak Kejaksaan baru menerima amar putusan dari MA]..hahahaha..

yang bikin saya terpingkal-pingkal, koq bisanya yah pihak kepolisian masih pake cara kuno [baca: menyiksa tersangka supaya mengaku]  untuk “menangkap” pelaku dan akhirnya pun ternyata salahh…hahahahahaha…[jadi inget salah satu guyonan di buku “mati ketawa cara -daripada- soeharto”]

berita lainnya, terdakwa kasus korupsi hamka yandhu meminta ijin untuk menengok ibunya yang sedang sakit. alasannya karena sang ibu tidak bisa menengok dia di bui karena sakit yang dideritanya. saat ini terdakwa diancam pidana seumur hidup akibat perbuatannya yang secara “berjamaah” dengan rekannya se profesi “wakil rakyat” mengkorupsi uang rakyat melalui aliran dana Bank Indonesia [rakyat yang mana yang diwakili yah…?? perasaan kita gak minta diwakili untuk melakukan korupsi,hehehe..gak kecipratan pula..hahahaha]. semoga ini bukannya jalan bagi dia untuk kabur ke luar negeri, trus minta suaka ke negara yang gak punya perjanjian ekstradisi dengan indonesia, atau jangan-jangan ntar gak bisa balik ke bui karena alasan masuk rumah sakit…hahahaha…dagelan lawasss…..!!!

berita lainnya [lagi] jaksa penerima suap, mr. urip t g [ t g = bukan tante girang ] menangis tersedu-sedu di persidangan, alasannya dia teringat anak dan istrinya…hahahaha…ini asli bikin saya terbahak-bahak [banget..] waktu dia terima duit apa yang dia ingat yah..?? hahahaha…

berita lainnya [lagi lagi], di headline salah satu surat kabar terbitan lokal makassar, tertulis “listrik padam, operasi di rumah sakit labuang baji ditunda”…hehehehe…memangnya rumah sakit gak punya pembangkit listrik cadangan [baca : genset] yah? koq bisa-bisanya cuman mengandalkan PLN yang akhir-akhir ini lagi rajin mengadakan pemadaman bergilir. alasannya seh gensetnya rusak. koq gak diperbaiki sih..?? bah…tawaku semakin terbahak-bahak!!!

di acara infotainmen di salah satu tivi swasta, janda almarhum sophan sophiaan [widyawati] mengeluarkan statemen bahwa kasus kecelakaan yang merenggut nyawa sang suami ternyata bukan murni kecelakaan tunggal. ada pengendara moge lain yang juga anggota rombongan konvoy alm. suaminya yang ikut melindas tubuh sang suami yang akhirnya merenggut nyawa sophan sophiaan. di acara wawancara infotainmen tersebut widyawati tidak menyebutkan nama pelaku yang diduga melindas tubuh suaminya. tapi tunggu dulu…masih di acara infotainmen yan sama, disiarkan satu konferensi pers dari seorang mantan petinggi di kepolisian, yang lucunya, dia bilang..”saya tidak melindas tubuh pak sophan sophian” koq bisa yah, tidak disebutkan namanya untuk klarifikasi, ujug-ujug dia bikin konferensi pers yang mengklarifikasi statemen widyawati itu…hahahaha….mana ada maling  ngaku kaleee….saya pun tertawa-tawa sampai keluar airmata dan terkentut-kentut….lucuu gila…!!! [gossipnya, seorang saksi mata sekaligus saksi kunci yang mengetahui hal ini sekarang sudah kabur ke amerika…]

dan banyak lagi berita-berita dagelan lainnya dalam sepekan ini, kalo saya tampilkan dalam tulisan saya kali ini bisa bosan ntar bacanya…hehehehe…

kayaknya dan saran saya juga, masih lebih enak nonton acaranya mas tukul yang berjudul 4 mata, humornya biarpun sudah mulai basi tapi asli masih bisa bikin kita tertawa lepas bukan karena kita tertawa karena dibodohin tapi karena memang kita harus tertawa karena lucu…puass…puass..puass..!!??

makassar, 6 september 2008, 22.47 wita.


Aksi

Information

2 responses

7 09 2008
dudi

kesalahan fatal elu ada nonton tivi kek. that’s why gw males nonton tivi. beritanya busuk abis. apalagi kalo udah ada acara shitnetron.

10 09 2008
rapmengkel

mangkanya lae, jangan nonton tv atau baca koran, toh hasilnya lae ketawa aja kan ….
kalau mau ketawa aja, kita ke

http://rapmengkel.wordpress.com aja

he he he…
kita jappa japa mi dulu ke khayangan deh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: