Mengantar mentari pulang…[beautiful sunset]

2 09 2008

Beberapa hari yang lalu saya melintas di jalan metro tanjung bunga – makassar. saat itu tujuan saya adalah ke arah kota.

waktu sudah menunjukkan pukul 17.50 Wita saat itu.

Sore sudah menjelang, langit mulai temaram. Warna semburat jingga di lagit sebelah barat memaksa saya untuk menoleh ke arah sebelah kiri. Sejenak saya terkagum-kagum dengan warna semburat jingga yang mewarnai langit makasar saat itu. Segera saya menepikan kendaraan. Dengan berbekal kamera digital Canon Powershot A400 kesayangan saya berusaha mengabadikan momen “pulangnya sang mata dewa”. Dengan sedikit berimprovisasi, maklum karena keterbatasan teknologi dan kemampuan kamera ini akhirnya saya berhasil mengabadikan beberapa momen sunset -yang menurut saya yg amatiran ini- cukup indah dan bagus….

Momen sunset di makassar sebenarnya cukup indah dan tak kalah menarik dengan sunset2 di pantai2 lain di Indonesia. Kalo cuaca cukup cerah dan tidak terlalu berawan kita bisa melihat matahari tenggelam di garis cakrawala, seperti tenggelam di lautan.

bagaimana dengan sunset di tempat anda?

Semburat warna jingga menghiasai langit
Jingga beranjak kemudian ungu menghampiri

lalu gelap…

sang Mata dewa berpendar merah itu tersenyum padaku
Kemudian senyumnya lenyap

lalu gelap…

dia sudah pulang…

makassar, 31 agustus 2008


Aksi

Information

One response

1 11 2008
Ely

wuiiii sunsetnya cantik, awan yg terakhir itu cakep sekali

sekitar seminggu ini hanya sekali aku bisa berburu sunset, soalnya hujan dan mendung terus menerus sih

Tinggalkan Balasan

