aku [tidak] cinta FiLm InDOnesia…

29 07 2008

hehehe…

selasa malam, 29 Juli 2008, 23.28 WITA
di kamar, nonton tivi sambil browsing…[koneksi internet lagi kacau]
Global TV, film Indonesia, judulnya “Twenty Five”…bintangnya kalo gak salah Restu Sinaga, [dan yang lainnya saya gak tahu…]

asik memang nonton film lokal, ringan, gak bikin jidat kita berkerut2 karena mikir kira2 bagaimana endingnya.
gak sport jantung karena memang gak ada efek2 trik2 yang bikin kita kadang ciut sendiri.

sementara saya dan istri, sibuk nebak2 kekonyolan2 apalagi yang bakal muncul, atau adegan2 lucu apa lagi yang bakal nongol.
jahat memang…
sepertinya saya tidak menghargai produksi dalam negeri…
tidak cinta produk lokal…
tidak nasionalis…

tapi…

memang itulah adanya…film lokal kita…
kebanyakan mengandalkan ketenaran film yang lagi ngetop atau pernah ngetop dan digilai orang banyak…
tidak kreatip…

sebenernya kita pernah berjaya di era 80-an…[tua juga saya yah…??hehe…]
film2nya bagus-bagus dan berbobot…
ada Tjoet Njak Dhien, Secangkir Kopi Pahit, Ponirah Terpidana,
film anak mudanya juga oke, ada Ranjau-ranjau Cinta, Elegi Buat Nana…

nggak norak…
nggak niru…
nggak mengumbar kemewahan…
nggak menawarkan mimpi-mimpi…
nggak kebanyakan berkhayal…
dan nggak nggak yang lainnya…

[jadi ingat syair lagu “aku cinta, anda cinta, semua cinta buatan indonesia….” [sambil layar di bioskop tertutup….]

makassar, tengah malam 29 juli 2008


Aksi

Information

6 responses

3 08 2008
dudi

apalagi kalo nonton shitnetron. gw malah udah lama banget gak nonton tivi, secara tivi di tempat gw di banda aceh lagi rusak😀

4 08 2008
bonar

iya…
paling loe nonton bo**p doang kali yak..:P
bukan di tipi lah pasti nya…
emang jaman di “perut”..hhehe

5 08 2008
iwan setyawan

Cuma satu film indonesia yang bagus : Kenjeran Asmara. Aktor utamanya Mahfud, dan sebagai stuntman nya arief jenggot ….😀

8 08 2008
Shun

hehe

saya juga kadang2 suka gitu, ketawa ngakak dan memaki2 sinetron atau film indonesia bareng2 anak2 kost, tp disitulah lucu nya (kadang bisa buat ilangin stress juga)

yah.. indonesia memang masih begitu ya… ga tau sampe kapan.. ga cuman di tv/sinetron/film sih..

29 08 2008
rotyyu

Tapi ada juga yg bagus bos, contohnya saja ada Denias dan Naga Bonar.
Dua film ini adalah film lokal yg menurut pendapat saya pribadi layak
untuk ditonton semua kalangan tanpa pandang bulu, usia, suku, agama, dll.

http://rotyyu.wordpress.com

sepakat…

dua film itu memang mantab punya…
dibandingkan dengan film2 lainnya yang cenderng latah dan oportunis…

anyway thanks udah mampir yak…

12 12 2008
masboy

ga semua film indonesia jelek. aku paling suka film2nya bang deddy mizwar. lucu, apa adanya, realistis..top lah pokoknya

Tinggalkan Balasan

