Eh…anakku sudah bisa jalan…

25 07 2008

hi…

seperti biasa, saya disini mau sedikit berbagi cerita tentang Regina, malaikat kecil saya.

Regina sekarang sudah mulai belajar bicara, sudah bisa menyebutkan beberapa nama benda dan nama hewan, misalnya : bulan, balon, kucing, ikan, guguk…tapi yang paling bikin saya sueeneng banget tuh pas dia bisa bilang…”papa..papa…papa..” wuiihhhh…manstappp, sampe2 sari -istri saya- cemberut kalo Regina lagi sibuk ngoceh …”papa….papa..papapapapa….”

 

sekarang ini Regina sudah mulai bisa berjalan, memang agak lambat seh kalo dilihat dari umurnya yang sudah menginjak 15 bulan [1 tahun 3 bln]. Regina mulai belajar berjalan [maksudnya gak dipegangin lagi kalo jalan] sekitar 2 minggu yang lalu, tepatnya 3 hari setelah merayakan usia ke 15 bulannya. Sekarang malah dia gak mau lagi digendong, maunya jalan terus, pegel juga pinggang dibikin kalo kelamaan nuntun regina, karena saya dan istri saya belum berani ngelepas dia jalan sendiri terlalu lama, takut2 kalo tiba2 dia njelungup bisa gawat….hehe

 

Seperti kata orang tua tempoe doeloe, kalo anak kita mau ada “tambahannya” entah itub tambah pinter, bisa bicara, tumbuh gigi, mau bisa jalan atau tambahan2 yang lainnya biasanya selalu didahului dengan si anak mengalami demam/panas atau sakit…

Rupanya itu juga terjadi pada Regina. Sekitar 3 hari sebelum dia bisa berjalan sendiri, badannya panas tinggi sampe 39oC, naik turun sih, kadang 37 kadang 38…saya dan istri saya sempat khawatir, secara disini khan [maksudnya di makassar] wabah DBD belum 100% hilang, khawatir kalo2 Regina terjangkit DBD atau sakit yang lainnya akhirnya Regina kami bawa ke Rumah Sakit. Dokternya sendiri agak sedikit bingung mendiagnosa penyakitnya, dia bilang kemungkinan ada infeksi di pencernaan, so…untuk kesekian kalinya Regina harus mengkonsumsi antibiotik

3 hari setelah sakit panas dan demam, Regina dibawa jalan2 di depan rumah, pas dilepas dari pegangan mamanya Regina ternyata bisa melangkah sendiri tanpa harus dituntun, awalnya cuman 3 – 4 langkah..lama2 tambah banyak langkahnya dan sekarang sudah lumayan lancar, tapi yah gitu…kalo jalan masih agak doyong ke depan….jadi bikin kuatir takut2 dia jatuh….

selain itu, rupanya gigi Regina ada  lagi yang tumbuh baru, rupanya itu jg yang bikin dia jadi panas dan demam dan rewel kalo mau tidur, mugkin diras sakit di gusinya karena giginya mau tumbuh…

ompungnya [ nenek dalam bahasa batak ] Regina pernah bilang, kalo anak2 seusia regina tuh memang rentan sakit , biasanya sampe anak umur 5 tahun kejadian2 kayak gitu sering muncul, anak sakit…setelah sembuh ada lagi “tambahannya”, jadi orang tuanya harus siap2 aja…

hehehe…rupanya ini adalah salah satu seni menjadi orang tua yah…

atao ada yang punya pengalaman yg lain ? boleh juga atuh berbagi dengan saya…

jadi inget iklan yang sempat muncul di layar tv bebera tahun yang lalu…”eh…anakku sudah bisa berjalan…”


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: